/* Start http://www.cursors-4u.com */ body, a:hover {cursor: url(http://ani.cursors-4u.net/others/oth-9/oth868.ani), url(http://ani.cursors-4u.net/others/oth-9/oth868.png), progress !important;} /* End http://www.cursors-4u.com */
Freaky Silver Eye
Selasa, 16 Februari 2016

Upaya Mengevaluasi Pembelajaran Melalui UTS


Upaya Mengevaluasi Pembelajaran Melalui UTS 





Pendidikan merupakan faktor utama dalam pembentukkan pribadimanusia.Pendidikan sangat berperan dalam membentuk baik atau buruknya pribadi manusia menurut ukuran normatif. Menyadari akan hal tersebut, pemerintah sangat serius menangani bidang pendidikan, sebab dengan sistem pendidikan yang baik diharapkan muncul generasi penerus bangsa yang berkualitas dan mampu menyesuaikan diri untuk hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Guru adalah salah satu unsur manusia dalam proses pendidikan. Dalam proses pendidikan di sekolah, guru memegang tugas ganda yaitu sebagai pengajar dan pendidik. Sebagai pengajar guru bertugas menuangkan sejumlah bahan pelajaran ke dalam otak anak didik,sedangkan sebagai pendidik guru bertugas membimbing dan membinaanak didik agar menjadi manusia susila yang cakap, aktif, kreatif, dan mandiri. Guru memegang peranan sentral dalam proses belajar mengajar,untuk itu mutu pendidikan di suatu sekolah sangat ditentukan oleh kemampuan yang dimiliki seorang guru dalam menjalankan tugasnya. Evaluasi pendidikan dan pengajaran adalah proses kegiatan untuk mendapatkan informasi data mengenai hasil belajar mengajar yang dialami siswa dan mengolah atau menafsirkannya menjadi nilai berupa data kualitatif atau kuantitatif sesuai dengan standar tertentu. Evaluasi dilakukan untuk mengetahui tingkat keberhasilan dan efisiensi suatu program. Agar proses evaluasi dapat akurat, diperlukan data yang baik yang berasal dari hasil pengukuran.
Pengukuran adalah suatu kegiatan untuk mendapatkan informasi atau data secara kuantitatif. Dalam pelaksanaan pengukuran  diperlukan alat ukur yang bervariasi sesuai jenis dan tujuan yang ingin dicapai. Salah satu kegiatan evaluasi yang dilaksanakan pada satuan pendidikan adalah Ulangan Tengah Semester.



saya akan berbagi makalah tentang "Upaya Mengevaluasi Pembelajaran Melalui UTS" silahkan download sekarang juga ...

=> DOWNLOAD <=